Breaking

Rekomendasi Teh Kampul Terenak Sekitar Kampus UNS Ramah Kantong

SOLO – Mendengar kata teh kampul, pasti sudah tidak asing khusunya di telinga masyarakat Solo. Minuman yang mengombinasikan teh dengan irisan jeruk khas orang solo ini sangat mudah ditemui di berbagai sudut kota Solo, mulai dari angkringan, burjo, hingga warung makan. 

Disebut teh kampul karena ciri khas minuman ini terdapat pada irisan jeruk yang dibiarkan mengapung atau dalam bahasa jawa kemrampul. Sekilas teh kampul mirip dengan lemon tea, namun keduanya berbeda dari segi rasa. Lemon tea memiliki perpaduan rasa manis dari teh dan asam dari perasan jeruk. Sedangkan teh kampul cenderung berasa sepat dan kental dari teh yang pekat berbaur dengan segarnya irisan jeruk serta manusnya gula pada setiap tegukannya. Rasa tersebut yang membedakan teh kampul dengan teh jeruk lainnya.

Penasaran kan di mana kalian bisa merasakan kesegaran teh kampul? Berikut rekomendasi teh kampul di sekitar Kampus UNS yang bikin kalian tak bisa menolak kesegarannya.

  1. Teh Kampul Pak Ranto

Bagi kalian yang menyukai rasa teh ringan, segar, dan bikin nagih? Angkringan Pak Ranto adalah jawabannya. Rasa teh yang diracik dengan irisan jeruk peras membuat rasa teh kampul Pak Ranto sangat ramah di tenggorokan para pecinta teh kampul. Dengan harga Rp 2.500, kamu bisa memboyong satu porsi teh kampul Pak Ranto.

  1. Teh Kampul Angkringan ‘Ntap’ ISI

Pecinta teh dengan cita rasa berat, sepat, dan kenthel, wajib mencicipi teh kampul Angkringan ‘Ntap’ ISI. Racikan teh dengan ke-sepat-an yang pas ditambah irisan jeruk, membuat tenggorokan pecinta teh kampul tidak bisa menolak kenikmatan yang disajikan. Didukung dengan suasana ramai di outdoor gapura kampus ISI, menemani malam kalian dengan secangkir teh kampul.

  1. Teh Kampul Hik Mas Same

Terdapat di Jalan Surya Utama, Hik Mas Same buka dari pagi hingga siang ini juga masuk dalam list teh kampul terenak belakang kampus UNS. Walau tempatnya tidak nongkrong-able, namun soal rasa bisa membuat kalian ‘bertekuk lutut’.

Nah, itulah tiga rekomendasi teh kampul di sekitar kampus UNS. Jika kalian tidak sepakat, ya tidak masalah. Namanya juga selera lidah. Kalau soal harga pasti sepakat, dong.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Join The Discussion